Seni Batik – Desain Tekstil – Sebuah Studi Kasus Signifikansi Its Kemanusiaan

Desain tekstil sebagai bidang spesialisasi dapat berfungsi sebagai sarana kerja dan sumber pendapatan untuk individu. Ini berarti bahwa seorang seniman atau desainer dapat mencari motif baru teknik atau gaya dalam desain tekstil dan dengan demikian membuat dirinya bekerja sendiri tanpa tergantung pada pemerintah atau anggota keluarga s untuk rezeki. Ini di sisi lain cenderung untuk mengurangi sampai batas tertentu tingkat pengangguran masyarakat tertentu. Hal ini juga sangat signifikan dalam upaya kita sehari-hari di bidang estetika.

Estetika didefinisikan menurut kamus oxford kepada pelajar terlebih dahulu sebagai sesuatu yang bersangkutan dengan keindahan dan seni dan pemahaman hal-hal yang indah. Berdasarkan fakta ini disorot di atas karena itu dapat digunakan sebagai dekorasi baik interior dan eksterior di gedung-gedung publik dan swasta seperti hotel gereja masjid bank kantor lagi tapi hanya beberapa. Produk desain tekstil digunakan baik untuk interior dan dekorasi eksterior biasanya dibuat menjadi berbagai ukuran dengan pola yang indah dibingkai dan digantung di dinding bangunan.

Bidang lain yang penting di mana ia dapat memainkan peran penting dalam upaya harian manusia di daerah menjadi agen atau sarana untuk berkomunikasi alamat dan juga mempromosikan nilai-nilai budaya dari suatu masyarakat tertentu. Ini harus diingat pada contoh ini bahwa berpakaian merupakan salah satu prinsip utama dari budaya. Kain bahan untuk dipakai sebagai kain dapat dirancang oleh seorang seniman untuk menggambarkan beberapa anteseden historis masyarakat sehingga untuk menampilkan nilai-nilai budaya seperti ke dunia luar. Hal ini dapat dicapai melalui penggunaan cerita dan motif yang umum atau diidentifikasi dengan masyarakat seperti sebagai desain pada bahan tekstil. Mengutip sebuah contoh cerita rakyat umum dari versi yang berbeda dari masyarakat dapat dibuat pada kain siapapun yang datang di karya-karya tersebut / kain akan diingatkan atau berkenalan dengan nilai-nilai budaya masyarakat tersebut. Demikian pula orang asing dan mereka yang tidak sangat akrab dengan nilai-nilai budaya masyarakat yang terlibat dapat menggunakan karya / kain sebagai titik referensi atau souvenir untuk lebih memahami warisan budaya masyarakat yang bersangkutan.

Meyakinkan semua poin yang dibahas dalam esai ini hanya bagian dari seluruh kegunaan dari desain tekstil untuk usaha setiap hari kita sebagai manusia.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: